Kamis, 23 Juni 2016

SEGI TIGA TAK MUNGKIN

Segitiga Tak Mungkin

Seharusnya aku berada dalam Quantum Superposisi, dimana cintaku bisa berada di dua dimensi yang berbeda pada waktu yang sama.
Sayang nya tidak
Tuhan benar benar ingin aku Setia
Aku telah memilih merebut hatimu yang belia, menghadirkannya ditengah tengah kami yang goyah
Semestinya tidak kulakukan, tidak jika untuk meninggalkanmu dikemudian hari dan aku tetap bersamanya
Sayang sekali hukum sinellius itu tidak berlaku untuk cinta. Dimana besar sudut cahaya yang datang sama dengan besar sudut cahaya yang dipantulkan
Meski hatimu adalah cermin, dan kini ku tahu. Cermin itu tidak patah tetapi hancur
Maafkan aku yang telah menempatkanmu diposisi yang sangat sulit, sesuatu yang segitiga ternyata tidak selalu memiliki besaran sudut yang sama
Termasuk dalam cinta
Kini kau ku tinggalkan dan aku tetap memilihnya, aku jahat bukan?
Kau harus memahami bahwa pada akhirnya laki laki memang harus memilih, disaat rasa sakit tak bisa dihindari, Kau dan aku meninggalkan tanya, cerita ini lebih baik tidak bermula atau lebih baik tidak berakhir
Azura Sayangku, sebenanrya aku ingin jika hubungan itu berakhir maka akulah yang menjadi korban darinya, sebab aku sudah berkali kali terluka dan perihnya menjadi hal biasa, sedang bagimu semua baru bermula. Aku pernah tahu rasa pedihnya patah hati untuk pertama kali
Sakitnya menghujam bahkan kita kehilangan selera makan dan tersenyum
Tak peduli sekuat apapun dunia menghiburmu saat itu kau tetap akan merasa terasing darinya

Kini sudah menapaki tahun kedua sejak terakhir kutatap matamu yang berkaca kaca dalam linang
Mencoba merelakan ku dan pasrah pada keadaan
Sesekali kita saling mencoba menguatkan, meski akhirnya selalu gagal
Kau tahu bahwa cinta sendiri tak akan cukup kuat memutus ikatan perkawinan
jadi kita harus memilih saling mendoakan

Dan hari ini
Seharusnya
Hujan yang jatuh ditepi danau Semayang
Meninggalkan bekas pelangi dilembah Lita
Menghapus kisahmu dalam lupa
Seharusnya
Cahaya yang terbenam dikaki kayu tamin
Mengembalikan kawanan lebah ke dahan bunga maja
Menyembuhkan gores luka
Seharusnya...







*Danau semayang, lembah lita, kayu tamin adala nama suatu tempat dipulau sumbawa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar